1. Facebook
Facebook salah satu jaringan social terbesar. Difacebook anda dapat
membagi isi, percakapan, menciptakan acara dan menyebarkan iklan. Anda juga
dapat membangkitkan dan membina hubungan dengan klien yang potensial. Meski
demikian, anda juga harus memperhatikan beberapa hal yaitu jangan berikan
langsung dihalaman anda. Karena facebook tempat baik untuk mengatasi keluhan
pelanggan. Tetapi tidak terlibat dalam diskusi yang panjang.
2. Twitter
Twitter, situs yang hanya menampilkan pesan sebanyak 140 karakter atau
kurang. Situs ini dapat digunakan untuk mempromosikan acara, berita. Membangun
besis pelanggan anda dengan mengembangkan percakapan. Twitter biasanya hanya
digunakan beberapa jam per manggu untuk membaca, mengirim dan mencari symbol
hashtag.
3. Linkedln
Situs tempat terbesar untuk resume, dan membaca blog berorientasi karir
dan artikel berita. Situs ini digunakan untuk memperkerjakan, dan jaringan
untuk menjangkau klien potensial.
4. Youtube
Anda dapat menggunakan situs ini membangun kredibilitas dengan
menampilkan pengetahuan dan keterampilan. Setiap orang dapat menggunakan situs
untuk menampilkan kreativitas mereka.
5. Pinterest
Situs ini menjadi tempat untuk membuat dan berbagi link berpusat untuk
tema visual. Sebaiknya situs ini mempromosikan merk anda kepada khalayak
perempuan. Anda dapat menggunakan situs dengan membuat deskripsi yang menarik
sehingga orang dapat mencarinya.
6. Instagram
Dengan aplikasi ini dapat menerapkan efek berseni untuk foto anda. Anda
dapat menggunakan aplikasi ini dengan mempromosikan merk anda melalui gambar.
Menurut data sumAll, pendapan yang dihasilkan oleh pengikut instagram adalah 10
kali lebih besar daripada yang dihasilkan oleh seorang pengikut.
Pendeknya, social media memainkan peran yang signafikan dalam proses
pemasaran sebuah usaha; yang kemudian bisa berdampak pada meningkatkan jumlah
penjualan, naiknya jumlah omzet, dan bertambahnya keuntungan.
Social media menjadi tempat
pemasaran yang efektif karena beberapa hal berikut :
Sarana
internet yang kini manfaatnya bisa di nikmati oleh berbagai kalangan
masyarakat; termasuk menggunakannya untuk ‘bermain’ di jejaring social- Banyaknya media social yang dapat di akses dengan sangat mudah; bahkan satu orang bisa menjadi anggota dari banyak socmed
- Mudahnya prosedur penyebaran informasi di social media
- Adanya pemberitahuan atau notifikasi kepada pengguna media social, termasuk ketika ada postingan baru dari pebisnis tertentu; sehingga informasi bisa diketahui dengan cepat
- Jangkauan yang luas; artinya satu pesan yang sama bisa langsung tersampaikan ke banyak orang
Tidak ada komentar:
Posting Komentar