Kamis, 09 Januari 2014

Mau dagangan laris manis????Gunakan 6 sosial media ini!!!



Jaringan social sekarang telah beralih dari ajang pertemanan menjadi arena untuk berbisnis. Lihat saja, berbagai produk baik barang maupun jasa dipromosikan dan marak dijual lewat sejumlah media social. Sejauh ini hampir 75% pebisnis kecil tercatat telah memanfaatkan media social guna memperluas usahanya. Memang, banyak orang yang mengakui keampuhan penggunaan media social dalam meningkatkan prospek bisnis yang tengah dijalani. Maka bagi anda yang ingin berbisnis lewat media social , berikut enam situs dan cara terbaik untuk menggunakannya:  
 1.   Facebook
Facebook salah satu jaringan social terbesar. Difacebook anda dapat membagi isi, percakapan, menciptakan acara dan menyebarkan iklan. Anda juga dapat membangkitkan dan membina hubungan dengan klien yang potensial. Meski demikian, anda juga harus memperhatikan beberapa hal yaitu jangan berikan langsung dihalaman anda. Karena facebook tempat baik untuk mengatasi keluhan pelanggan. Tetapi tidak terlibat dalam diskusi yang panjang.
2.    Twitter
Twitter, situs yang hanya menampilkan pesan sebanyak 140 karakter atau kurang. Situs ini dapat digunakan untuk mempromosikan acara, berita. Membangun besis pelanggan anda dengan mengembangkan percakapan. Twitter biasanya hanya digunakan beberapa jam per manggu untuk membaca, mengirim dan mencari symbol hashtag.
3.     Linkedln
Situs tempat terbesar untuk resume, dan membaca blog berorientasi karir dan artikel berita. Situs ini digunakan untuk memperkerjakan, dan jaringan untuk menjangkau klien potensial.
4.     Youtube
Anda dapat menggunakan situs ini membangun kredibilitas dengan menampilkan pengetahuan dan keterampilan. Setiap orang dapat menggunakan situs untuk menampilkan kreativitas mereka.
5.     Pinterest
Situs ini menjadi tempat untuk membuat dan berbagi link berpusat untuk tema visual. Sebaiknya situs ini mempromosikan merk anda kepada khalayak perempuan. Anda dapat menggunakan situs dengan membuat deskripsi yang menarik sehingga orang dapat mencarinya.
6.     Instagram
Dengan aplikasi ini dapat menerapkan efek berseni untuk foto anda. Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan mempromosikan merk anda melalui gambar. Menurut data sumAll, pendapan yang dihasilkan oleh pengikut instagram adalah 10 kali lebih besar daripada yang dihasilkan oleh seorang pengikut.
Pendeknya, social media memainkan peran yang signafikan dalam proses pemasaran sebuah usaha; yang kemudian bisa berdampak pada meningkatkan jumlah penjualan, naiknya jumlah omzet, dan bertambahnya keuntungan.
Social media menjadi  tempat pemasaran yang efektif karena beberapa hal berikut :
Sarana internet yang kini manfaatnya bisa di nikmati oleh berbagai kalangan masyarakat; termasuk menggunakannya untuk ‘bermain’ di jejaring social
  • Banyaknya media social yang dapat di akses dengan sangat mudah; bahkan satu orang bisa menjadi anggota dari banyak socmed
  • Mudahnya prosedur penyebaran informasi di social media 
  •  Adanya pemberitahuan atau notifikasi kepada pengguna media social, termasuk ketika ada postingan baru dari pebisnis tertentu; sehingga informasi bisa diketahui dengan cepat 
  •  Jangkauan yang luas; artinya satu pesan yang sama bisa langsung tersampaikan ke banyak orang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar