Minggu, 12 Januari 2014

Pengertian Website


Website(situs web) atau bisa juga disebut web adalah halaman yang ditampilkan
Diinternet  yang memuat informasi tertentu(khusus).web pertama kali diperkenalkan pada tahun 1992. Hal ini sebagai hasil usaha pengembangan yang dilakukan CERN di swiss. Internet dan web adalah dua hal yang berbeda.internet yaitu yang dapat menampilkan webnya,sedangkan web adalah yang ditampilkanya yang berupa susunan dari halaman-halaman yang menggunakan teknologi web dan saling berkaitan satu sama lain . Standar teknologi web saat ini sudah tersusun,meskipun penerapannya belum didukung  oleh sluruh pengembang web. Standar ini disusun oleh suatu badan  yaitu world wide web consortium(w3c). Standar ini dibutuhkan karena semakin banyaknya variasi dalam teknologi websecara umum, teknologi desain web terbsgi menjadi layer(lapisan)yaitu:structural layer, presentation layer dan behavioral layer.

#structural layer:berhubungan dengan struktur dokumen-dokumen web.bagaimana sebuah dokumen tersusun,format apa yang dipakai,tanda atau mark up.standar teknologi yang direkomondasikan saat ini adalah extensible hypertext markup language(XHTML) dan extensible markup language(XML). XHTML adalah HTML yang ditulis ulang dengan aturan-aturan yang lebih ketat yang mengacu padaXML.

#presentation layer:layer ini berhubungan dengan bagaimana mengatur tampilan dokumen pada layar,suara yang keluar,atau bagaimana format percetakan format yang termasuk dalam teknologi ini adalah cascading styies(css).

#behavioral layer:layer ini berhubungan dengan masalah penggunaan bahasa skrip dan pemograman untuk tujuan meningkatkan sisi interaktif dan dinamis halaman web. Yang termasuk dalam layer ini adalah document object model(DOM).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar