Jumat, 10 Januari 2014

USB Flash disk


Flash disk merupakan salah satu media penyimpanan data yang berbentuk mungil.namun dibalik kemungilannya itu flash disk salah satu alat untuk softcopy yang cukup populer dikalangan masyarakat modern sekarang flash disk juga memiliki umur penyimpanan singkat . biasanya ketahanan data pada flash disk rata-rata 5 tahun. Ini disebabkan oleh memori flash yang digunakan tidak bertahan lama. Bandigkan dengan harddisk yang memiliki ketahanan data hingga 12 tahun.namun flash disk juga menjadi penyebaran virus karena kemampuan virus untuk menyalin dirinya sendiri ke flash disk dan dijalankan otomatis ketika ditancapakan pada port USB.
  Didalam flash disk terdapat controller dan memori penyimpanan data yang bersifat non-volatile alias tidak akan hilang meskipun tidak ada daya listrik.
Bentuk USB flash disk .
Seiring perkembanga zaman. Berkembang pula flash disk dengan berbagai macam bentuk unik yang sangat menarik. Mulai dari bentuk hati, pena , hamburger, kue, pesawat, sampai flash disk transformerpun sudah beredar dipasaran. Berikut beberapa contoh flash disk yang unik bentuknya:


Tips buat kalian para pengguna flash disk system operasi windows me/2000/xp menyarankan pelepasan flash disk dengan cara yang aman .hal ini untuk menghindari data yang masih tersisa dan belum ditulis dari memori cache ke flash disk. Pencabutan flash disk secara mendadak dapat mengakibatkan data yang belum di tulis menjadi rusak.memutuskan koneksi denga cara yang aman ( safe re moval) akan memperpanjang umur flash disk karena hubungan baca/tulis antar komputer dan flash disk diamankan dulu dan hubungan listrik singkat (yang dapat merusak komponen flash disk) dapat dicegah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar